PALI — Bupati PALI Heri Amalindo sengaja memilih Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi untuk memulai rangkaian safari ramadhan. Pemilihan desa ini sebagai desa pertama ternyata memiliki alasan tersendiri.

“Benuang ini banyak melahirkan juara-juara lomba pengajian, sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat, kami sengaja memulai safari dari desa ini” kata Heri saat memberikan sambutan di Masjid Jamik Baitul Akbar, Minggu (28/5).

Menurut Heri, banyaknya pemuda dan anak-anak asal desa ini yang berhasil mewakili kabupaten PALI di ajang lomba bidang keagamaan menunjukkan kesungguhan masyarakat dalam menjaga syiar agama Islam.

“Kami sangat mengapresiasi semangat masyarajat ini dan mendorong agar anak-anak lebih giat mendalami agama” terang Heri.

Heri juga menjelaskan ajang kegiatan seperti ini sebagai ajang membuka komunikasi dengan masyarakat langsung.

Kegiatan ini menjadi rutinitas Heri Amalindo setiap tahun sejak dilantik menjadi penjabat bupati PALI tahun 2013 yang lalu.

“Kami sebagai orang tua dari seluruh masyarakat PALI tentunya ingin mengetahui keluhan masyarakat. Dengan adanya kesempatan berbicara langsung, tentu kami menjadi lebih faham keinginan dan aspirasi masyarakat” terang Heri.

Acara safari ramadhan ini dimulai dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan tarawih. Disela acara, Heri berkesempatan berdialog langsung dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Heri Amalindo juga memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50juta dan perangkat olahraga bagu Irmas dan Karang Taruna desa Benuang dan Desa Beruge Darat.

Rangkaian Safari Ramadhan tahun ini melibatkan 20 desa yang dikunjungi. Selain Bupati dan wakil bupati, kegiatan ini juga dihadiri seluruh pejabat eselon II dan III jajaran pemkab PALI.

Artikel Terkait