PALEMBANG — Melawan Persela Lamongan, pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro kembali melakukan rotasi di line up yang diturunkan. Ngurah Nanak bermain sejak menit awal menggantikan posisi Fahrudin dan Zalnando juga mendapat kesempatan bermain mengisi posisi bek kiri yang di laga sebelumnya ditempati oleh Wildansyah.

Di lini tengah, Eka Ramdani dan Ichsan Kurniawan juga masuk dalam starting eleven mendampingi Yu Hyu Koo yang diplot sebagau gelandang bertahan. Sedangkan Beto Goncalves kembali bermain sejak menit awal setelah sempat dicadangkan selama 45 menit sewaktu laga terakhir melawan Semen Padang lalu.

Sedangkan di bawah mistar gawang, Yogi Triana mendapat kesempatan untuk kedua kalinya setelah Teja Paku Alam kembali harus absen karena masih menjalani pemulihan pasca terkena sakit. WCP sendiri mengaku perubahan ini bukanlah keputusan yang diambil secara mendadak dan berdasarkan performa pemain saat sesi latihan beberapa hari terakhir.

Menurutnya, keputusan rotasi ini diambilnya dikarenakan faktor penurunan beberapa pemain lainnya. “Fahrudin memang sengaja dirotasi, karena selama ini selalu menjadi pilihan pertama dan bermain penuh 5-6 pertandingan terakhir. Saat melawan Semen Padang, dirinya pun sempat membuat kesalahan dalam menyapu bola sehingga bisa dimanfaatkan pemain lawan,” ujar pelatih SFC, Widodo C Putro usai pertandingan.

Sementara itu, Ngurah Nanak meminta maaf kepada publik Palembang atas hasil imbang saat melawan Persela ini. “Saya meminta maaf kepada fans, namun masih ada pertandingan selanjutnya. Kami harus bekerja lebih keras lagi dan fokus agar kembali ke performa terbaik sebelumnya,” ujarnya singkat.

Hasil imbang ini pun mendapat sorotan dari pecinta SFC yang mengaku permainan Supardi Nasir dkk mengalami penurunan di beberapa laga terakhir. “Rotasi adalah hal yang wajar, namun tentu tidak boleh mengabaikan keseimbangan permainan di lapangan. Tanpa bermaksud merendahkan tim lain, namun hasil imbang melawan penghuni dasar klasemen tentu bisa menjadi pertanyaan besar,” ujar Adi Alnando dari komunitas SFC Kaskus. (dedi)

RelatedPost