PALEMBANG — Setelah sempat absen karena mengalami cedera, Airlangga Sucipto dan Hapit Ibrahim kembali dalam skuad Sriwijaya FC jelang persiapan laga melawan Barito Putera, Minggu (10/9) sore di Banjarmasin. Keduanya pun bahkan sudah mengikuti latihan secara penuh bersama pemain lainnya di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) sejak beberapa hari terakhir.

“Keduanya memang sudah mendapat rekomendasi dari dokter dan kemungkinan akan kita bawa ke Banjarmasin nanti. Kehadiran Ronggo memang dapat membantu alternatif pilihan di lini depan, terkadang dalam sebuah pertandingan kita butuh pemain yang punya keberuntungan dan beberapa kali dia sudah menuanjukkan pengalamannya saat masuk sebagai pemain pengganti,” ujar pelatih SFC Hartono Ruslan saat dihubungi Kamis (7/9) sore di stadion GSJ.

Sementara Hapit disebutnya sebagai pelapis ideal bagi Yu Hyun Koo di posisi gelandang bertahan. Sebelum terkena cedera, Hapit sendiri memang beberapa kali menjadi pemain utama yang mengisi peran Yu Hyun Koo saat terkena hukuman akumulasi kartu atau mengalami cedera.

Saat ini, tercatat hanya 1 pemain laskar wong kito yakni Zalnando yang masih berkutat dengan cedera dan tengah dalam proses pemulihan. Bek kiri ini mengalami masalah di bagian telapak kaki dan harus menjalani istirahat setidaknya selama 2 minggu.

Dalam sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Banjarmasin, tim pelatih sendiri terlihat fokus membenahi lini belakang yang dinilai mudah ditembus saat laga terakhir melawan Persib Bandung (4/9) lalu. Selain itu, lini depan juga terus diasah agar mampu lebih maksimal dalam memanfaatkan peluang yang ada. “Mereka tidak boleh lagi menyia-nyiakan peluang saat mencetak gol, di Banjarmasin target kita jelas mencari poin yang hilang saat di kandang kemarin,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait