PALI — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI Robby Kurniawan menargetkan Polres PALI bisa terbentuk pada 2018 mendatang. Hal itu disampaikannya pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten PALI yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDDA) PALI,digedung Pesos komplek Pertamina Pendopo, Rabu (8/3).

“Terbentuknya Polres di PALI untuk menopang keamanan di kabupaten ini,agar kenyamanan serta keamanan masyarakat lebih terjamin,” ucapnya.

Terkait teknis, dikatakan Sekda, Pemkab telah melengkapi seluruh administrasi yang dibutuhkan termasuk lahan yang dibutuhkan untuk dibangun Polres.

“Saat ini pembentukan Polres dalam proses, dan Pemkab menargetkan di tahun 2018 Polres PALI sudah berdiri,” jelasnya.

Selain menargetkan terbentuknya Polres di PALI, Sekda juga mengharapkan hasil Musrenbang tersebut dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan yang manfaatnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Infrastruktur jalan masih prioritas pembangunan kabupaten kita. Juga pendidikan dan kesehatan.Dengan pembangunan sarana pendidikan, kita berharap generasi kedepan tidak hanya pintar dan pintar,tetapi mempunyai akhlak yang mulia.Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh camat agar lebih tanggap lagi dalam menghadapi situasi darurat serta cepat dalam menyampaikan informasi terkait keadaan diwilayahnya,” pesan Sekda.

Menanggapi pengajuan Pemkab PALI yang menginginkan Polres terbentuk di Bumi Serepat Serasan, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK yang hadir pada acara Musrenbang tersebut dirinya mendukung usulan tersebut.

“Tidak lama lagi akan dibentuk tim khusus anti bandit dan tim Dalmas yang khusus untuk di PALI, sementara polres belum terbentuk. Personilnya pun pasti bertambah dan hampir setara dengan Polres,” ungkapnya.

Selain dihadiri Kapolres Muara Enim, Musrenbang Kabupaten PALI dihadiri juga kepala kejaksaan negeri Kabupaten PALI Yunita Arifin SH MH, dan hampir seluruh kepala SKPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten PALI tampak berjejer di depan barisan. (yudhi)

Artikel Terkait