PALI — Untuk pertama kalinya di Bumi Serepat Serasan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar Musyawarah Badan Pengurus Cabang, Rabu (19/10) bertempat di ruang serbaguna hotel Grand Charlie.

Setelah dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Robby Kurniawan dilaksanakanlah pemilihan ketua HIPMI PALI, dan terpilih Effendi Charly Simatupang, ST sebagai ketua HIPMI Kabupaten PALI.

Dalam sambutannya, Robby mengajak kerjasama kepengurusan HIPMI PALI dalam membangun kabupaten PALI.

“Pembangunan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi dibutuhkan sinergi dan akselerasi serta partisipasi pihak ketiga untuk membangun kabupaten PALI. Dalam hal ini, pengusaha muda juga dituntut kerjasamanya untuk mengembangkan ekonomi kreatif di kabupaten PALI,” ujar Sekda.

Dirinya menuturkan bahwa kabupaten PALI dianugerahi potensi yang luar biasa dengan terletak di jantungnya Sumatera Selatan, menjadi daerah yang strategis ditambah memiliki potensi alam yang masih banyak untuk diolah.

“Mengajak kita semua, dan pengusaha muda mari bersama-sama bahu membahu membangun kabupaten PALI.
Mungkin sudah saatnya yang muda yang berkarya,” pesan Robby.

Selain Sekda, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI, Devi Haryanto, SH MH, ketua DPD HIPMI Provinsi Sumsel, Yudha Pratomo, ST MSc. PHd, ketua HIPMI Muara Enim Maman, dan segenap pengurus HIPMI Sumsel.

Dalam keterangannya, Yudha Pratomo mengungkapkan bahwa digelarnya Muscab HIPMI PALI ini didasarkan atas sebuah rangkaian suksesi DPD HIPMI Sumsel menjelang Musda HIPMI Provinsi Sumsel.

“Kita sudah membentuk 12 DPC HIPMI, tinggal lagi 7 DPC HIPMI yang belum muscab. Salah satunya kabupaten PALI. Karena, 7 Desember nanti akan menggelar Musda HIPMI Provinsi,” kata Yudha.

Sementara itu, ketua HIPMI Kabupaten PALI terpilih Effendi Charly Simatupang, ST mengucapkan terima kepada pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel, yang telah mempercayainya untuk menjadi ketua HIPMI Kabupaten PALI.

Dengan diberi amanah memimpin Hipmi Kabupaten PALI, periode 2016-2019. Ia siap mengajak pemuda Entrepreneurs (pengusaha) untuk mengembangkan usahanya di Bumi Serepat Serasan.

“Kita siap mengajak para pengusaha¬†muda untuk mengembangkan¬†usahanya di Kabupaten PALI, serta mendukung program pemerintah Kabupaten PALI,” kata Charlie. (adv)

Related Post