PALEMBANG — Rizki Rahmad Ramadhan, bocah obesitas asal Palembang Sumatera Selatan, senin (15/8) akhirnya bisa kembali dan berkumpul dengan keluarga dirumah setelah menjalani perawatan secara intensif untuk menurunkan berat badan di rumah sakit umum pusat Muhammad Hoesin.

Beberapa tahapan pemulihan berhasil dilalui Rizki mulai dari koma dan dirawat di ICU hingga kondisi Rizki semakin membaik serta terakhir ia dirawat di bangsal anak ruang paviliun kemuning.

Seperti diketahui saat dirawat kondisi berat badan Rizki pada awal masuk RSMH pada 19 juli 2016 lalu adalah 120  kilogram dan saat ini kondisinya sudah aman.

Ayah kandung bocah obesitas, Edi Hartono mengungkapkan rasa syukurnya karena kondisi berat badan anaknya terus mengalami penurunan yang sangat drastis dari sebelumnya dan sudah mengantongi izin dari dokter untuk pulang ke rumah. “Kami bersyukur kepada allah karena Rizki terus membaik dan kedepan kami sebagai orang tua beserta keluarga  akan lebih ketat mengawasi pola makannya,” katanya.

Menurutnya, Rizki tetap akan menjalani program diet rutin seperti yang sudah ditetapkan oleh pihak rumah sakit, yakni mengatur pola makan dengan baik.

Sementara itu, Tim dokter yang menangani Rizki menatakan, kondisi Rizki dan berat badanny saat ini sudah turun menjadi 94 kilogram. Selain itu, Rizki juga sudah bisa beraktivitas lagi dengan baik,  maka diperbolehkan kembali ke rumah dan jalani pengobatan rawat jalan. (juniara)

RelatedPost