BANYUASIN – Dalam menyambut peringatan Isro Mi’roj 1438 M, warga desa Wonosari Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan Istighotsah (Tablig Akbar). Acara ini diselenggarakan dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah dan menebarkan islamiyah rahmatan lil alamin. Acara ini diselenggarakan di Komplek Perkantoran Desa Wonosari, Selasa (4/4).
Acara Tablig Akbar ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki. Nampak hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin H Ali Mahmudi, Kapolsek Pulau Rimau AKP Burnani, Camat Pulau Rimau Drs Edhi Haryono, Kepala Desa Wonosari Usman Noviardi serta Kepala desa Pulau rimau dan para SKPD Se-kecamatan pulau Rimau.
Tablig Akbar ini diselenggarakan untuk pertama kalinya dalam skala besar. Sebelumnya warga Wonosari setiap satu bulan sekali menyelenggarakan Tablig Akbar tetapi dengan skala kecil. Tausiah pada Tablig Akbar kali ini diisi langsung oleh KH Achmad Chalwani dari Purworejo Jawa Tengah.
Nampak sekali antusias warga yang luar biasa menyambut acara ini. Ribuan warga hadir mengikuti Tablig Akbar pagi ini. Selain diisi dengan tausiah,acara Tablig Akbar ini juga diisi dengan pengajian dan hiburan dari tim marawis desa wonosari. Tablig Akbar ini juga dilaksanakan dalam rangka hari jadi ke 30 tahun Pulau Rimau.
Kepala desa wonosari mengatakan “Warga Wonosari ini sangat menjunjung tinggi sekali nilai agama. Maka dari itu kita selenggarakan Tablig Akbar ini. Tablig Akbar ini sudah kami rencanakan dan kami siapkan sejak satu bulan yang lalu,” ujar Usman.
“Acara hari ini tentunya luar biasa sekali. Saya sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini. Dulu waktu saya menjadi pegawai PU saya tau persis bagaimana kebutuhan di Pulau Rimau ini. Saya tau bagaimana sulitnya akses keluar masuk Pulau Rimau ini. Maka dari itu pemerintah Provinsi akan terus memperhatikan Pulau Pimau dan akan cepat mengatasi akses jalan yang rusak menuju Pulau Rimau ini,” ujar Ishak.
“Tidak hanya akses menuju ke Pulau Rimau ini yang akan kami perhatikan. Karena air bersih juga kurang kami juga akan mengusahakan Pemerintah akan secepatnya memperhatikan kebutuhan air bersih,” lanjut Ishak. (rill)

Artikel Terkait