PALI — Ribuan pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah umum (SMA) turun kejalan mengikuti lomba baris berbaris, Minggu (14/8).Bukan hanya pelajar, khalayak umum juga tak kalah semangatnya mengikuti lomba tersebut.

Start dan finish di lapangan Gelora November Komplek Pertamina Pendopo yang dilepas langsung Bupati PALI Heri Amalindo didampingi Wabup Ferdian Andreas Lacony dan Sekda Robby Kurniawan.

Haris Munandar, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten PALI menyebutkan seluruh sekolah yang ada di wilayah Bumi Serepat Serasan ditambah ratusan peserta kategori umum mengikuti lomba tersebut. “Rute lomba baris berbaris akan melalui Simpang Lima, Terminal, Mako Brimob dan kembali lagi ke lapangan Gelora. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 71. Peserta terdiri dari seluruh sekolah dari tingkat SD sampai SMA dan dari masyarakat umum,” jelasnya.

Selain ribuan peserta yang semangat mengikuti lomba,masyarakatpun ikut tumpah kejalan menyaksikan kebolehan peserta dalam menampilkan kemampuannya dalam hal baris berbaris. “Kami dari dusun sengaja ke sini ingin melihat langsung lomba gerak jalan, karena kebetulan anak kami juga ikut lomba,” ujar Sucipto (30) salahsatu Talang Ubi, Minggu (14/8).

Diakuinya bahwa peringatan HUT RI tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini banyak sekali kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan, tentu menjadi hiburan gratis bagi masyarakat, dan kami berharap ke depan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya. (yudhi)

RelatedPost