Pernyataan menarik disampaikan oleh manajer Sriwijaya FC, Robert Heri terkait kondisi terkini sepakbola nasional. Menurutnya, pihaknya sampai saat ini masih menunggu situasi terakhir dan enggan mengomentari pembekuan PSSI yang dilakukan oleh Menpora (17/4) lalu.

“Saya selalu sampaikan ke pemain untuk tidak terpengaruh pemberitaan di media dan hanya fokus bersiap diri menghadapi pertandingan nanti. Soal ribut-ribut itu biarlah menjadi urusan para petinggi baik di PSSI maupun Menpora,” ungkapnya saat ditemui di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring usai laga uji coba melawan tim Porprov Muba, Jumat (24/4) sore.

Namun dirinya berharap sosok Imam Nahrawi dapat menyelesaikan permasalahan ini secara bijak dan kompetisi akan berjalan kembali secara normal. “Dari namanya saja sudah imam, kan kita sudah semua tahu bahwa seorang imam itu harus berada di depan semuanya, bukan memihak salah satu kubu. Semoga semuanya cepat berjalan normal lagi,” ungkap kepala dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini.

Diakuinya, sampai saat ini dirinya juga memastikan aktifitas laskar wong kito masih berjalan dengan baik dan lancar. Meski di kota lain saat ini sudah beredar berita banyak laga yang tidak diberi izin oleh pihak kepolisian, namun Robert Heri tetap menginstruksikan Tibo dkk untuk fokus menghadapi laga kandang melawan Persib (3/5) mendatang.

Sementara itu, sekretaris PT SOM Faisal Mursyid menambahkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera mengurus perizinan pertandingan ke pihak kepolisian, “Kita terus berkoordinasi dengan PSSI dan memantau perkembangannya, sore ini (kemarin-red) PSSI juga bersama Komisi X DPR RI juga tengah rapat dengan pihak terkait membahas masalah ini,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait