PALEMBANG — Dua dari empat pasangan calon (Paslon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah memastikan siap maju dalam pemilihan Ketua DPD KAI Sumsel pada Musyawarah Daerah (Musda) III yang digelar di Hotel Quin Centro Palembang, Kamis (16/03).

Dengan mengusung visi merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk mencapai kesatuan anggota advokat KAI se Sumsel ini diikuti, Musda tersebut diikuti oleh 17 kabupaten kota yang berlangsung di hotel Quin Centro, Senin (16/03).

Panitia pelaksana yang juga calon ketua DPD KAI Sumsel, RH Alex Effendy mengatakan, hingga saat ini baru ada dua calon yang sudah dipastikan maju.

“Saya berpasangan dengan Eriyanto sebagai Sekretaris DPD. Selain itu ada Doni yang berpasangan dengan Armaya,” ungka Alex pada awak media.

Alex menyebutkan kepemimpinan DPD KAI Sumsel sudah empat bulan kosong, sehingga harus dilakukan pemilihan secepatnya. “Jadi empat bulan ini hanya Pelaksana tugas (Plt), yang dijabat Apolos,” jelasnya.

Dijelaskannya untuk proses musda, pihaknya juga akan membentuk Presedium dan dilakukan pembentukan komisi untuk pemilihan Ketua DPD. “Sesuai AD/ART, paslon yang dinyatakan terpilih cukup mengantongi suara 50 persen plus 1,” jelas dia.

Meskipun baru dua paslon yang dipastikan maju, lanjutnya, pihaknya masih memberikan waktu pendaftaran hingga pemilihan dilaksanakan. Dirinya juga bersikap optimis terpilih dalam musda kali ini.

“Yang memberikan suara dari DPC Kabupaten/kota se-Sumsel, jadi kalau untuk aklamasi dirasa sulit karena calon lebih dari dua. Meskipun begitu kita tetap optimis terpilih,” tegasnya. (juniara)

Artikel Terkait