PALEMBANG — Belum pulihnya Bio Paulin membuat manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk merekrut pemain baru guna memperkuat lini pertahanan. Pemain senior berpengalaman yakni Bobby Satria akhirnya dipilih dan sudah langsung bergabung dengan tim yang saar ini tengah bersiap melakukan laga uji coba melawan Cilegon United, Selasa (28/3) sore di stadion Krakatau Steel Cilegon.
Menurutnya, usai dilepas Bali United di akhir kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, dirinya sempat mendapat beberapa tawaran dari klub lain. “Saya pun sempat berlatih bersama, namun akhirnya mengundurkan diri karena ingin mendampingi istri yang tengah melahirkan anak kedua di Pekanbaru,” jelasnya saat ditemui usai sesi latihan.
Setelah proses kelahiran itu, dirinya pun mengaku tiba-tiba mendapat tawaran dari SFC yang sulit ditolaknya. “Jadi boleh dibilang ini adalah rezeki dari anak kembar saya yang baru lahir, jadi saat itu langsung saya terima tawarannya,” ungkap pemain yang juga sempat memperkuat SFC di era kepelatihan Rahmad Darmawan dan Ivan Kolev ini.
Kedekatan dengan klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini juga diakuinya mengapa dirinya akhirnya memutuskan bergabung kembali ke Palembang. “Motivasi saya tetap sama, masih ingin juara dan mengembalikan nama besar SFC seperti beberapa musim sebelumnya.
Soal adaptasi, saya pikir tidak akan menjadi masalah karena hampir semua disini pemain pengalaman, meski banyak juga anak muda tetapi mereka sangat berbakat,” tambahnya.
Bobby sendiri memang direkrut SFC untuk melapis posisi stopper yang kini tinggal menyisakan Yanto Basna dan Firdaus Ramadhan. “Bobby pagi tadi memang sudah bergabung dengan tim, posisi stopper sangat rawan kartu, jadi kami antisipasi bila ada akumulasi atau musibah seperti cedera. Tentu harus ada pemain yang juga siap menggantikannya, ada beberapa pemain lain yang pernah dicoba, namun buka  posisi idealnya seperti Gilang atau Marco,” jelas seketaris SFC, Achmad Haris. (Dedi)

Artikel Terkait