PALEMBANG — Upaya pemerintah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan meningkatkan pembangunan daerah ditandai dengan diresmikannya kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sumsel, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Nusa Tenggara Timur oleh Ketua DPD RI, Dr. (H.C) Oesman Sapta Odang yang didampingi oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin.

WhatsApp Image 2017-04-21 at 11.40.10

(sumber foto: laskarwongkito.com)

Oesman Mengaharapkan dengan diresmikannya kantor DPD RI tersebut dapat memfasilitasi masyarakat agar bisa bertemu dengan tokoh-tokoh yang bertugas di DPD RI.

“Jadi rakyat gampang menemui teman yang bertugas di DPD RI Sumsel, menyerap aspirasi rakyat dan disampaikan ke Pusat. Untuk anggota DPD Sumsel pada waktu tidak bertugas di Jakarta ya mestinya dia disini, melayani masyarakat,” ujarnya di sela kegiatan peresmian kantor DPRMD RI Sumsel, DIY dan NTT, Jumat (21/04).

Menurut Oesman, gedung DPD RI Sumsel, DIY dan NTT merupakan kantor pertama dan terbesar dibanding daerah lainnya. Oleh karena itu, fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sayang kalau tidak diisi, gedung ini besar jadi bisa untuk mengundang ormas-ormas berdiskusi karena gedung besar ini bukan untuk kepentingan si pelaku saja tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat ,” harapnya. (juniara)

Artikel Terkait