Manajemen Sriwijaya FC secara resmi mengumumkan hasil evaluasi tim pasca keikutsertaan di turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu, Senin (11/1) bertempat di gedung Dishubkominfo Sumsel. Tidak hanya menyampaikan hasil evaluasi tim, Presiden SFC Dodi Reza Alex juga mengumumkan skuad laskar wong kito untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan digelar awal Februari mendatang.

Menariknya, dalam pengumuman skuad tersebut, terdapat beberapa nama yang sebelumnya pernah menjadi bagian SFC kala merebut gelar juara Indonesian Super League (ISL) 2011/2012. Kuartet Firman Utina, Ahmad Jufrianto, Supardi Nasir dan M Ridwan yang terakhir memperkuat Persib Bandung dipulangkan kembali ke bumi Sriwijaya guna memperkuat tim besutan Beny Dollo ini.

Selain itu, 4 rekrutan anyar lainnya yakni Bayu Gatra, Airlangga Sucipto dan duo asing yakni Thierry Gauthessi serta Alberto Goncalves melengkapi skuad yang akan tetap dilatih oleh Beny Dollo ini. Sementara 3 pemain yaitu Ferdinan Sinaga, Patrich Wanggai dan Faturahman tidak diperpanjang kontraknya.

Presiden SFC, Dodi Reza Alex menegaskan bahwa pihaknya memang memerlukan waktu yang cukup lama sebelum mengambil keputusan tersebut. “Prosesnya cukup panjang, alot dan kami mendengarkan masukan dari seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media serta para supporter. Akhirnya setelah berdiskusi dengan pelatih serta direktur teknis, kami membuat keputusan tersebut dengan harapan agar skuad SFC di 2016 dapat mengembalikan kejayaannya,” tegasnya.

Menurutnya, selain kemampuan skill di lapangan, pihaknya juga mengedepankan etika serta loyalitas para pemain dalam proses evaluasi tim lalu. “Proses perombakan, evaluasi dan perekrutan pemain pun cukup sulit, saya mengapresiasi manajer tim yang sudah bekerja siang dan malam guna meraih hasil yang maksimal,” tambahnya.

Berikut hasil evaluasi tim SFC :

Pemain Yang Dilepas :

Osas Saha
Simone Quintieri
Abduolaiye Maiga (pindah ke Malaysia)
Ferdinan Sinaga
Patrich Wanggai
Faturahman

Pemain Yang Dipertahankan :

Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam, Wildansyah, M Fahrudin, Ngurah Nanak, Syaiful Indra Cahya, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Achmad Hisyam Tolle, Yohanis Nabar, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana, Titus Bonai

Pemain Yang Baru Direkrut :

1. Firman Utina
2. Supardi
3. M Ridwan
4. Ahmad Jufrianto
5. Alberto ‘Beto’ Goncalves
6. Thiery Gauthesi
7. Bayu Gatra
8. Airlangga Sucipto

Staf Pelatih :

Pelatih Kepala : Beny Dollo
Asisten Pelatih : Hartono Ruslan
Pelatih Kiper : Hariono

Artikel Terkait