Teka-teki mengenai siapa pemain asing terakhir yang akan direkrut SFC di musim 2016 akhirnya terkuak. Meski bukanlah sebuah kejutan, manajemen laskar wong kito secara resmi mengumumkan bahwa Yu Hyun Koo adalah pemain terakhir yang didatangkan untuk mengisi skuad asuhan Beny Dollo ini.

Presiden SFC, Dodi Reza Alex Noerdin melalui akun twitternya menyebut bahwa perekrutan ini merupakan hasil evaluasi jajaran manajemen pasca penampilan tim di turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu. “Saya umumkan bahwa SFC resmi merekrut Yu Hyun Koo untuk musim 2016, perekrutan ini merupakan rekomendasi dari pelatih dan sesuai dengan kebutuhan tim kedepannya,” kicau anggota DPR RI ini.

Menurutnya, pemain asal Korea Selatan ini akan segera bergabung ke Palembang dan menempati Wisma Atlet Jakabaring bersama Asri Akbar cs yang sudah lebih dulu memulai latihan sejak 12 Januari lalu.”Sebagai klub besar di Indonesia, SFC bertekad untuk terus menjadi yang terbaik, baik dari sisi prestasi maupun pengelolaan klub,” tegasnya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris mengatakan bahwa Yu Hyun Koo akan tiba di Palembang paling lambat, Jumat (29/1) siang. “Sebenarnya Kamis (28/1) malam Yu Hyun Koo sudah akan ke Palembang, namun terkendala tiket. Kami sendiri maklum dengan keterlambatan ini, karena bagaimanapun juga dia harus berpamitan baik-baik dengan klub asalnya yang sudah 5 tahun dibelanya. Apalagi SFC dan Semen Padang juga memiliki hubungan yang baik selama ini,” jelasnya.

Pelatih SFC, Beny Dollo sendiri mengaku bahwa sosok Yu Hyun Koo memang merupakan hasil rekomendasi tim pelatih. “Dia kuat dalam bertahan dan punya umpan-umpan akurat. Kehadirannya akan melengkapi dan membantu tim kedepannya,” jelasnya singkat.

Dengan hadirnya Yu Hyun Koo, maka kuota asing di SFC sudah terpenuhi setelah sebelumnya mendatangkan penyerang Alberto Goncalves dan Thierry Gauthessi. Saat ini sendiri, SFC sudah memiliki 25 pemain dimana 9 diantaranya merupakan wajah baru.

Artikel Terkait