Sempat dikaitkan dengan nama-nama tenar seperti Sahar Ginanjar atau Andritany Ardhiyasa, Sriwijaya FC akhirnya lebih memilih sosok Try Hamdani Goentoro sebagai penjaga gawang ketiga musim ini. Kepastian perekrutan kiper eks SFC U21 ini disampaikan oleh manajer laskar wong kito, Nasrun Umar di sela-sela laga uji coba melawan PSAD Sriwijaya, Rabu (17/2) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Menurutnya, usai melakukan rapat dengan jajaran manajemen dan tim pelatih, pihaknya memang memutuskan memberikan kesempatan bagi putra asli Palembang tersebut menjadi bagian SFC kedepannya. “Penampilannya belakangan ini cukup meningkat dan sewaktu uji coba antara SFC melawan PS Pusri lalu, Try mampu memperlihatkan performa yang baik dan menghalau beberapa kali peluang dari pemain depan kita,” jelas Kepala Dishubkominfo Sumsel ini. Selain itu pihaknya juga menegaskan sangat berkomitmen memberikan ruang bagi putra daerah Sumsel ke dalam skuad SFC.

“Jadi selain prestasi, sesuai dengan instruksi Presiden SFC, Dodi Reza Alex bahwa kita juga harus terus melakukan pembinaan dan regenerasi serta menambah jumlah pemain lokal di dalam tim,” tambahnya.

Penjaga gawang utama SFC, Dian Agus Prasetyo menyambut baik bergabungnya Try karena memang sesuai dengan kebutuhan tim. “Kalau hanya 2 kiper, tentu sangat riskan karena jika ada yang terkena cedera, sakit atau akumulasi maka tentu bakal jadi masalah. Selain itu, dengan adanya 3 kiper maka saat berlatih tidak akan terlalu berat seperti selama ini, dalam game internal ada 1 yang bisa beristirahat sebentar,” jelas DAP

Sementara itu, Try Hamdani sendiri mengaku senang dapat bergabung dengan tim senior SFC dan siap memberikan penampilan terbaik kedepannya. Diakuinya, meskipun bergabung namun dirinya tidak memiliki masalah di sektor kebugaran pemain.

“Selama ini saya terus berlatih rutin bersama PS Pusri yang kemarin berlaga di kompetisi lokal, soal adaptasi juga tidak masalah karena di SFC banyak rekan alumni SFC U21 dulu,” ujar pemain yang sempat memperkuat Persita Tangerang yang berlaga di divisi utama musim 2015 lalu ini.

Artikel Terkait