Menghadapi laga kedua turnamen Piala Presiden 2018 melawan PSM Makassar, Minggu (21/1) sore di stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Rahmad Darmawan selaku pelatih Sriwijaya FC menyebut dirinya akan melakukan perombakan pemain. Tidak hanya di sektor lokal, eks pelatih timnas ini juga menyebut rotasi yang sama juga akan diterapkannya di sektor legiun asing.

Sebelumnya di laga perdana melawan Persib Bandung (16/1) kemarin, slot 4 pemain asing laskar wong kito diisi oleh Mamadou Ndiaye, Makan Konate, Alberto Goncalves dan Yu Hyun Koo. Sementara dua pemain asing lainnya yakni Manucechr Dzalilov dan Esteban Vicsarra harus beristirahat terlebih dulu dan tidak masuk dalam line up.

“Pasti ada rotasi juga (sektor asing), karena kami ingin mencoba semua pemain di turnamen ini. Soal siapa nanti yang akan dipilih bermain akan kami lihat hingga latihan terakhir, tetapi Manucehr Dzalilov dan Esteban Viscarra pasti akan bermain nantinya karena mereka sudah beristirahat di laga pertama kemarin,” ungkapnya usai menggelar sesi latihan di lapangan Secapa AD Bandung, Jumat (19/1) sore.

Keduanya sendiri pun saat sesi latihan maupun uji coba yang sudah digelar selalu dimainkan bersama menopang Patrich Wanggai di lini depan SFC. Publik sendiri memang menunggu aksi Dzalilov yang datang ke SFC berstatus sebagai pemain terbaik AFC Cup 2017

Di uji coba terakhir melawan tim Football Plus Bandung, Manu sendiri mampu mencetak 2 gol dan memainkan 2 peran yang berbeda. Bergantian dengan Patrich Wanggai, Manu ditempatkan sebagai target man, selain itu pemain asal Tajikistan ini juga dicoba bermain sedikit melebar di sisi sayap kanan.

“Saya tidak masalah dimainkan di posisi manapun di lini depan, karena saya juga pernah memainkan peran yang sama sebelumnya. Pelatih tahu mana yang terbaik untuk tim dan saya siap ditaruh dimanapun, termasuk juga second striker,” ungkap Dzalilov saat dikonfirmasi.

Artikel Terkait