Jelang laga semifinal melawan Bali United, Minggu (11/2) mendatang, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mulai menyiapkan simulasi pertandingan. Dalam sesi latihan yang digelar di stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (8/2) sore, RD menggelar game internal guna melihat kesiapan Alberto Goncalves dkk melawan Serdadu Tridadu.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan RD saat game internal ini dan skuad yang bermain di babak 8 besar lalu tetap mendapat prioritas terlebih dulu. Namun Makan Konate kembali dikembalikan ke lini tengah dan posisinya di sayap kanan ditempati oleh Esteban Viscarra.

Pemain asal Argentina ini mendampingi duet Beto Goncalves dan Manuchekhr Dzalilov yang kemungkinan bakal tetap menjadi pilihan utama di leg pertama babak semifinal nanti. Namun RD sendiri menolak bila skuad yang dicobanya saat game internal ini sudah pasti akan bermain sebagai starting eleven SFC nantinya saat menjamu Bali United di Palembang. “Tadi kita masih coba semua, beberapa kali ada pergantian dan semua pemain pun punya kesempatan yang sama. Melawan Bali United yang punya organisasi permainan rapi tentu kami harus bermain efektif dan tidak banyak membuat kesalahan,” bebernya.

Menurutnya, di game internal ini pihaknya pun mencoba beberapa kemungkinan yang terjadi saat pertandingan nanti. “Salah satu evaluasi di babak 8 besar lalu yakni pemain kita sering lambat mengantisipasi jika lawan bermain dengan gaya bermain yang berbeda dengan apa yang kita prediksi. Karena itu sekarang mereka harus lebih siap dengan kontra strategi karena pelatih lawan pun pasti sudah melihat gaya bermain kita,” jelasnya.

Pihaknya pun sampai saat ini masih menunggu keputusan mengenai status Beto nantinya di babak semifinal, apakah tetap sebagai pemain asing atau sudah sebagai pemain lokal karena baru saja mendapat pengesahan sebagai WNI. Manajemen SFC sendiri menyebut telah mengajukan permohonan terkait hal ini namun semuanya baru dapat diputuskan saat technical meeting, Sabtu (10/2) nanti.

Sementara itu, 1 pemain masih absen di sesi latihan ini yakni Novan Sasongko. Pemain serba bisa ini memang belum bergabung karena masih harus menunggui sang istri yang terkena sakit. “Novan memang izin karena mendampingi operasi pengangkatan kista sang istri dan Alhamdullilah sudah berlangsung dengan lancar. Setelah ini dia akan kembali bergabung dengan tim,” ungkap sekretaris tim SFC Ahmad Haris saat dikonfirmasi.

Artikel Terkait