Sriwijaya FC menjadi satu-satunya tim yang selalu mengganti kapten tim saat laga penyisihan grup A yang dimainkan di Bandung beberapa waktu lalu. Bahkan dari 3 laga yang dimainkan saat itu, tercatat 4 pemain yang pernah mendapat kesempatan menjadi kapten tim laskar wong kito.

Namun kebijakan berbeda akan diterapkan oleh pelatih SFC, Rahmad Darmawan jelang babak 8 besar melawan Arema FC, Minggu (4/2) malam di stadion Manahan Solo. Menurutnya posisi kapten akan dibebankan kepada beberapa pemain, baik legiun asing maupun lokal.

“Kemarin memang masih bergilir, namun akan coba kami bakukan dan telah diputuskan bahwa kapten SFC kedepannya ada 3 yakni Hamka Hamzah, Yu Hyun Koo dan Alberto Goncalves,” jelasnya.

Menurutnya, di skuad SFC saat ini pihaknya memang menyiapkan kebijakan untuk menggilir seluruh pemain di acara resmi yang melibatkan klub. “Saat preskon baik sebelum dan sesudah pertandingan selalu saya ganti agar pemain juga belajar untuk tampil, namun untuk kapten kami putuskan 3 pemain tadi. Soal siapa yang akan menjabat maka akan dilihat nanti siapa yang masuk dalam line up,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain SFC vs Arema :

4–3-3 : Teja PA, Marco Sandi, Hamka Hamzah, Bio Paulin, Zalnando, Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu, Adam Alis, Makan Konate, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Alvin Tuasalamony, Saepulloh Maulana, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian

Arema FC 4-2-3-1 :

Kartika Ajie (Kiper); Junda Irawan, Bagas Adi, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Rodrigo Ost, Dedik Setiawan (Tengah); Rivaldo Bauwo (Depan)

Cadangan : Reky Rahayu, Hanif Sjahbandi, Jefri Kurniawan, Ricky Akbar Ohorella, Juan Revi, Agil Munawar, Zaenuri

Artikel Terkait