Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan memberikan pujian kepada tim Bali United yang akan menjadi lawan di babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018, Minggu (11/2) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Menurutnya, Serdadu Tridadu akan menjadi lawan yang akan sulit ditaklukkan oleh anak asuhnya nanti. Namun pelatih yang pernah berkarier di Liga Malaysia ini menyebut pihaknya akan berusaha mengamankan kemenangan di leg pertama ini dan meredam agretifitas Bali United.

“Saya pikir Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini. Dilihat dari musim lalu, mereka ada di posisi hanya karena kalah selisih gol. Selain itu Bali juga tidak banyak mengganti pemain, berbeda dengan SFC yang nyaris merubah 60 persen komposisi pemain. Saya pikir akan sangat sulit mengalahkan mereka walau bukan berarti tidak bisa,” ungkapnya.

RD pun menyatakan kualitas pemain asing dan deretan pemain naturalisasi yang dimiliki Bali United sangat berperan besar di lapangan. “Mereka sangat baik dalam menyerang, punya pemain yang berkualitas. Nama-nama seperti Spaso dan Lilipaly tentu tidak bisa kami anggap enteng. Yang jelas pemain asing serta naturalisasi milik Bali memang punya peranan penting,” tambahnya.

Di laga yang sangat krusial ini, RD pun mengaku akan menjadi ajang pembelajaran berharga bagi pihaknya dalam menatap kompetisi sesungguhnya nanti. “Di babak seperti ini, faktor mental saja. Sangat berperan penting, bukan hanya sekedar taktik strategi saja. Jadi motivasi pemain juga bisa akan menentukan hasil pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Terkait