Laga antara Sriwijaya FC menjamu PSM Makassar, Sabtu (28/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang dipastikan akan berjalan sangat menarik. Pasalnya, PSM Makassar sekarang berada di papan atas klasemen sementara dan juga sangat produktif di sepanjang 5 pekan kompetisi Liga 1 2018 ini. Mereka juga berambisi untuk mencuri poin di kandang laskar wong kito.

“Saya melihat pertandingan terakhir SFC melawan Persebaya, sangat menarik dan levelnya sangat baik untuk sepakbola Indonesia. Mereka juga sangat cepat, namun laga tersebut tidak dapat dijadikan acuan karena itu laga away, sementara rekor kandang SFC juga sangat baik sejauh ini,” ujar pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert saat sesi pre post match, Jumat (27/4) sore.

Diakuinya, SFC musim ini sudah berbenah dan kekuatannya jauh lebih baik ketimbang musim lalu. “SFC sudah berinvestasi banyak musim ini, mendatangkan banyak pemain berkualitas dan itu menandakan mereka sangat serius menatap kompetisi. Namun kami pernah menang di Palembang, semoga itu dapat terulang lagi nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku pihaknya sudah siap bermain di laga ini dan siap mengamankan poin penuh nantinya. “Kami sudah latihan strategi dan taktik melawan PSM di 2 hari terakhir, seluruh pemain juga telah melupakan pertandingan sebelumnya melawan Persebaya. Bermain di kandang tentu poin penuh  tidak boleh hilang lagi seperti saat melawan Persipura,” ungkap eks pelatih timnas Indonesia ini.

RD meminta anak asuhnya hanya fokus ke pertandingan nantinya dan mengabaikan hal lainnya di luar pertandingan. “Kami sudah mengevaluasi laga terakhir di kandang, mereka harus fokus selama 90 menit. Jangan terpengaruh hal lain, saya juga tegaskan agar mereka menyerahkan semuanya ke wasit, tidak usah terpancing emosi lagi sekalipun ada kejadian yang mungkin merugikan,” tambahnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Sasongko, Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Alfin Tuasalamony, Adam Alis, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian, Ichsan Kurniawan

PSM Makassar (4-3-3) : Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal, Rasyid Bakrie, Mark Klok, Risky Pellu, M Rahmat, Ferdinan Sinaga, Guy Junior

Cadangan : Syaiful, Zulham Zamrun, Asnawi Mangkualam, Hasyim Kipuw, Arsyad Yusgiantoro, Bruce Djite, Hendra Wijaya

Artikel Terkait