Meski sudah pernah 2 kali merasakan gelar juara, namun winger Sriwijaya FC M Ridwan bertekad melengkapi catatan manis tersebut dan kembali meraihnya bersama laskar wong kito di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim ini. Hal itu merupakan harapan khusus yang disampaikan oleh M Ridwan yang merayakan ulang tahunnya, 8 Juli bertepatan dengan usainya perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Tidak ada doa khusus, namun harapan tentu ada. Setelah membawa SFC juara di musim 2011/2012, kemudian bersama Persib di tahun 2014, pasti akan lebih indah lagi jika mampu dilengkapi gelarnya menjadi tiga kali bersama SFC musim ini,” ungkap pemain asal Semarang ini saat dihubungi Jumat (8/7) siang.

Diakuinya, peluang untuk meraih gelar juara pun masih terbuka lebar mengingat kompetisi baru berjalan 9 pekan dan hingga saat ini SFC masih terus bersaing di papan atas kompetisi TSC 2016. “Sejauh ini semua berjalan dengan baik, seluruh pemain mau bekerja keras baik saat latihan maupun bertanding. Namun selain hal tersebut, tentu kita tidak boleh melupakan ridho dari Allah SWT,” tegasnya.

Pemain yang malang-melintang di timnas Indonesia ini pun tidak henti-hentinya mengingatkan rekannya dan seluruh supporter SFC untuk tidak melupakan kewajiban sebagai seorang muslim meskipun tengah berlatih atau bertanding. “Terkadang dunia sering menjadikan orang lalai dari ibadah, jadwal pertandingan yang sering bentrok dengan waktu sholat sering membuat orang lupa hal itu. Semoga apapun pekerjaan yang kita lakukan merupakan bagian dari ibadah kami dan menjadikan kita semua lalai dalam mengingat-Nya,” pesannya.

Berbicara mengenai perayaan ultahnya, M Ridwan mengaku tidak memiliki acara khusus, apalagi saat ini masih dalam suasana Idul Fitri. “Saya lebih banyak di rumah, karena memang kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga di saat kompetisi sudah bergulir seperti sekarang sudah pasti akan jarang terjadi. Jadi di hari lebaran ini saya lebih banyak di rumah dan sesekali silaturahmi ke tempat saudara,” tambahnya.

Usai liburan, bersama pemain SFC lainnya dirinya pun mengaku akan mengalihkan fokus menghadapi lanjutan kompetisi TSC 2016 melawan Semen Padang, Jumat (15/7) mendatang. “Minggu (10/7) pemain sudah akan kembali berkumpul di Palembang, semoga tren positif seperti selama ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan. Kami juga mohon doa dan dukungannya dari seluruh pecinta SFC,” pungkasnya.

RelatedPost