Setelah sempat absen selama semusim, legenda hidup Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu menyatakan siap kembali ke lapangan hijau. Pernyataan tersebut disampaikannya saat merayakan ulang tahunnya ke 33, Senin (28/12). Apalagi hingga saat ini, banyak pihak terutama dari penggemar laskar wong kito yang menyebutnya masih layak untuk kembali berkiprah di dunia sepakbola nasional.

“Yang pasti doa saya di hari ultah tahun ini adalah semoga terus diberi kesehatan, panjang umur dan bisa terus memberikan yang terbaik bagi istri serta anak saya. Namun saya juga tidak bisa bohong bahwa ada perasaan kangen untuk bermain bola lagi, apalagi untuk SFC,” ungkap ayah dari 3 putri ini saat dihubungi Senin (28/12) sore.

Eks penjaga gawang timnas ini pun menyatakan kesiapannya jika sewaktu-waktu mendapat panggilan dari manajemen SFC. “Khusus untuk SFC, kapanpun saya dibutuhkan, saya siap untuk kembali. Saya juga kangen dengan stadion GSJ, seluruh suporternya yang tadi juga banyak memberikan ucapan selamat ultah,” tambahnya.

Namun dirinya mengaku bahwa semua keinginannya tersebut haruslah mendapat persetujuan dari manajemen SFC terlebih dulu. “Itu semua saya kembalikan ke manajemen SFC dan pelatih, karena mereka yang lebih mengerti kebutuhan tim. Namun jika mereka masih membutuhkan tenaga saya, maka saya akan selalu siap untuk membela SFC,” tegasnya.

Menurutnya, meski saat ini kompetisi di Indonesia belum berjalan dengan lancar, dirinya terus menjaga kondisi dengan berlatih bersama tim lokal di Palembang. “Saya pun masih rutin fitness, meskipun tidak ada kompetisi namun menjaga kebugaran serta pola hidup sehat tetap harus dilakukan,” tambahnya.

Diakuinya, saat perhelatan Piala Presiden lalu sebenarnya dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk bermain di salah satu klub peserta turnamen yang akhirnya dimenangkan oleh Persib Bandung tersebut. “Namun waktunya sangat mepet, sehingga saya putuskan untuk tidak diambil. Sekarang, saya pun rutin berlatih kembali untuk persiapan jika kompetisi kembali bergulir di 2016,” ujar pemain asal Palu ini.

Sementara itu, eks pelatih kiper SFC Indrayadi mengatakan bahwa Ferry Rotinsulu masih layak untuk berkarier di sepakbola nasional. “Kalau kondisi fisiknya sedikit menurun rasanya wajar karena memang kompetisi tengah stop, namun bisa digenjot lagi. Tapi saat beberapa kali latihan belakangan ini, saya melihat teknik serta sentuhannya belum hilang dan itu modal berharga buat seorang kiper,” jelas Indrayadi.