PALI — Image polisi menakutkan, sekarang ini sudah tidak jaman lagi di Bumi Serepat Serasan, apalagi dengan penampilan serta kinerja sehari-hari polisi wanitanya yang jauh dari kesan menyeramkan. Walaupun hanya berjumlah 6 personil, polisi-polisi cantik ini berusaha maksimal melayani masyarakat dan dalam pola kerjanya lebih mengedepankan pendekatan kepada warga.

Terlihat, dalam merayakan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan)  RI ke 68,Polwan yang bertugas di wilayah Kabupaten PALI sejak pagi, Kamis (1/9) sudah membagi-bagikan makanan dijalanan, yang di fokuskan di Simpang Lima kota Pendopo.

Mereka dengan pakaian lengkap dan dengan senyum yang terlihat dari wajahnya, menghentikan laju kendaraan, terutama warga yang mengantar anak sekolahnya untuk diberikan makanan ringan dan balon. Selain itu, mereka juga menegur pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm agar mematuhi tertib lalulintas demi keselamatan pengendara.

Menurut Briptu Sherly, salah satu Polwan yang bertugas di satuan Lantas Polsek Talang Ubi bahwa kegiatan tersebut dalam rangka merayakan HUT Polwan dengan menggelar sosialisasi pelopor tertib lalu lintas.

“Kita berikan bingkisan dan balon kepada pengguna jalan terutama yang bawa anak-anak sekaligus kita sosialisasikan bagaimana cara aman berkendara,” ujarnya, Kamis (1/9).

Ditambahkan Bripda Yossi yang bertugas di satuan Reskrim Polsek Talang Ubi bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan bukan hanya pada acara HUT Polwan saja.

“Kita akan lakukan kegiatan ini secara rutin, masalah waktunya kita akan koordinasikan terlebihdahulu dengan atasan kami, jadi tidak hanya hari ini saja. Karena kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Rini (30) salah satu warga pendopo yang diberikan bingkisan merasa kaget, karena tidak biasanya pengguna jalan diberikan bingkisan.
“Aku kira razia, tadinya aku akan mutar balik tapi keburu di stop Polwan. Begitu di stop, memang aku ditegur karena tidak memakai helm, setelah itu dikasih bingkisan dan balon. Aku ucapkan selamat HUT Polwan, semoga ke depan tambah sukses,” ucapnya. (yudhi)

RelatedPost