PALEMBANG — Dalam rangka memperingati Hari jadi Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang ke 22 tahun, Pelaksana Dinas Tugas Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (UPDT TWKS) menyelenggarakan program membersihkan area kawasan TPKS di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Selasa (27/12).

Ketua UPDT TWKS, Addi Ramdhoni mengatakan, selain membersihkan di area TPKS mereka juga  melakukan pembersihan di area Tugu Pahlawan.

“Dengan mengecat agar Tugu Pahlwan agar terlihat lebih indah lagi, kami ju ga menurunkan para anggota TPKS Siguntang  sekitar 30 orang dengan jumlah peralatan yang dikerahkan delapan mesin potong rumput beserta satu mesin potong pohon,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan membersihkan area TPKS ini juga di iikuti anggota KODAM yang juga menyelenggarakan kegiatan Karya Bakhti di area tersebut.

“Anggota KODAM juga waktunya anggota KODAM melakukan kegiatan karya Bahkti yang waktu hari dan tempat yang sama dengan anggota TPKS melakukan pembersihan, jadi kita sama sama ikut bergabung agar hasilnya lebih kelihatan maksimal,” katanya.

Sementara itu Kolonel Infantri, Hadi Purwo mengatakan, untuk Karya Bakti itu sendiri adalah program yang dilaksanakan pada masing masing satuan, BABINMINVETCADDAM, TOPDAM,  KUNDAM, KUDAM, bekerjasama dengan UPTD, Kelurahan, dan Kecamatan.

“Kami masing masing saling membantu  dari sarana,  ataupun prasarana yang dimiliki, kami juga  kerahkan  Satuan Setingkat Kompi (SSk) itu sekitar 90 sampai 100 anggota dari kami sendiri beserta unsurnya yang ikut membantu dan dari keluarhan 30 orang juga,  jadi totalnya berarti dua (SSK) beserta masyarakat,” katanya

Diharapkan Kolonel Infantri Hadi Purwo dengan kegiatan ini dapat membuat lingkungan bersih,  bagus sehingga masyarakat jauh dari penyakit,  dan juga dapat secara rutin dilakukan kebersihan seperti ini

“kemudian juga untuk hubungan kami dengan masyarakat sekitar agar selalu menjalin silaturahmi senantiasa terjaga,  karena kami juga memang  dari rakyat dan tinggal di tengah tengah masyarakat, ” tutupnya. (Juniara)

Related Post