Usai menjalani liburan selama 3 hari, skuad Sriwijaya FC akhirnya kembali melakukan latihan di stdion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (8/2) sore. Sebanyak 23 pemain terlihat di sesi latihan ini, minus Ngurah Nanak yang izin dikarenakan persiapan untuk merayakan hari raya Galungan di Bali.

“Nanak memang kita berikan izin, karena pada 10 Januari ada perayaraan Hari Raya Galungan bagi umat Hindu. Selain Nanak, tidak ada pemain yang absen, walau tadi Syaiful Indra nyaris telat latihan karena pesawatnya delay,” jelas Beny Dollo, pelatih kepala SFC usai sesi latihan di stadion GSJ, Senin (8/2) sore.

Dalam sesi latihan ini juga sudah bergabung, Troy Medicana,  pelatih fisik anyar laskar wong kito. Menurut eks pelatih fisik Surabaya United ini, secara umum kondisi Firman Utina dkk tidak mengalami penurunan. “Hanya ada beberapa pemain yang sedikit turun, namun secara keseluruhan tidak terlalu mengalami masalah,” jelasnya.

Menurutnya, dalam sesi game internal 2×15 menit dan dimainkan dalam tempo yang tinggi, kondisi fisik pemain pun cukup bugar dan tidak terlihat adanya penurunan fisik. “Saya baru bergabung, jadi belum bisa melihat secara detail. Tapi kondisinya tidak terlalu jelek, apalagi sebelum ini sudah sekitar 3 minggu berlatih,” tambahnya.

Namun diakuinya, belum adanya kejelasan mengenai pelaksanaan turnamen atau kompetisi kedepannya membuat dirinya agak sedikit mengalami kebingungan dalam menyusun program. “Ada turnamen Piala Bhayangkara, lalu Piala Gubernur Kaltim dan kompetisi Indonesian Super Competition, namun semuanya kita belum tahu jadwal resminya, itu yang membuat kita susah kapan menyusun peak performance pemain,” ujar Troy.

Tim pelatih SFC sendiri usai sesi lbur ini akan kembali menggenjot fisik para pemain dan Selasa (9/2) sesi latihan akan digelar sebanyak dua kali yakni pagi-sore. Sebelumnya, Bendol juga mengeluhkan VO2 Max Firman Utina dkk yang belum mencapai batas ideal dan diharapkan dengan kehadiran pelatih fisik baru ini akan mendongkrak performa kebugaran punggawa laskar wong kito.

Artikel Terkait