Laskarwongkito.com-Setelah berhasil meraih medali emas nomor beregu speed cabor panjat dinding di Asian Games 2018, M Hinayah pun dipastikan mendapatkan bonus dari pemerintah. Selatin itu atlet asli Sumsel pun mendapat bonus tambahan berupa rumah dari Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

“Pasti sangat senang, karena sebelumnya saya hanya dapat perunggu di kejuaraan Asia. Meraih emas untuk Indonesia terasa membanggakan, soal bonus dari pak Alex juga saya ucapkan terima kasih. Nanti akan saya berikan untuk orang tua di Sekayu,” ujarnya usai perlombaan, Senin (27/8) malam di venue panjat dinding Jakabaring Sport City.

Kemenangan ini pun adalah pembuktian dirinya yang selama 2 tahun ini meninggalkan studinya di kampus Poltek Sriwijaya Palembang. “Setelah ini saya mau istirahat dulu, soal ke Olimpiade pasti ingin namun masih panjang. Tentu pasti ingin juga memyelesaikan kuliah, kemarin sempat malu juga karena lama cuti,” ungkapnya.
Sementara itu, Alex Noerdin yang hadir menonton langsung perjuangan Hinayah menyebut sangat mengetahui kisah awal perjuangan atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin ini. “Dulu sekitar 12 tahun lalu saat masih menjabat Bupati Muba, Hinayah kecil setiap sore menggunakan sepedanya selalu datang ke tempat panjang tebing di belakang kantor Pemkab, dia berlatih sendirian. Sejak itu saya suruh dia untuk fokus latihan dan hasilnya bisa kita lihat sekarang,” ungkapnya.
Terkait bonus rumah, Alex menyebut akan memberikan pilihan kepada Hinayah apakah akan diambil di Palembang atau Sekayu. “Dalam waktu dekat akan segera kita berikan, ini adalah bentuk dukungan dan motivasi kepada 16 atlet asal Sumsel yang turun di ajang Asian Games kali ini,” pungkasnya. (nto)

Artikel Terkait