Terus tertinggal sepanjang 90 menit pertandingan, Sriwijaya FC akhirnya mampu menahan imbang 3-3 tuan rumah PSM Makassar dalam laga yang dimainkan di stadion Andi Mattalatta Matoangin, Sabtu (11/4) sore. Goran Ljubojevic menjadi penyelamat laskar dengan torehan dua golnya, sementara 1 gol lagi juga dicetak oleh legiun asing lainnya yakni Morimakan Koita.

“Laga ini sangat ketat dan juga menghibur karena banyak gol yang tercipta, di babak pertama kami memang sedikit lengah, tidak ada penjagaan ketat bagi pemain lawan,” ungkap pelatih SFC, Beny Dollo usai pertandingan. Meski mampu mencuri poin di kandang Juku Eja, eks pelatih Persija tersebut belum puas dengan performa anak asuhnya.

“Baik dari sisi hasil maupun strategi, saya kurang puas. Sebelum berangkat ke Makassar seluruh tim memang kami kumpulkan dan berbicara dari hati ke hati, hasilnya memang harus diakui chemistry diantara pemain perlu ditingkatkan,” ujarnya. Bendol pun menampik bahwa faktor cuaca yang sangat panas di Matoangin mempengaruhi penampiln Titus Bonai dkk. “Cuaca tidak bisa dijadikan alasan, walau memang sangat menyengat namun lawan pun merasakan yang sama. Saya juga melihat masalah transisi dari bertahan ke menyerang kami juga belum berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan, Hans Peter Schaller mengaku timnya mendapat pelajaran berharga dalam laga ini. “Melawan tim lain, jika kita bisa mencetak 3 gol rasanya sudah bisa memenangkan pertandingan. Namun hal itu tidaklah cukup jika lawannya adalah SFC, saya menyanyangkan keunggulan 3 kali tidak bisa dipertahankan,” jelasnya.

Pelatih asal Austria ini pun mengaku Syamsul Chaerudin dkk di laga ini banyak sekali membuat kesalahan individual. “Pemain PSM sering kehilangan bola di daerah sendiri dan itu sangat mendasar. Namun sekali lagi, kami harus memberikan respek kepada SFC yang merupakan tim bagus di ISL, mereka banyak diperkuat pemain nasional dan punya pengalaman. Melawan tim SFC kami tidak boleh sudah yakin memenangkan pertandingan sebelum wasit meniup peluitnya,” tegasnya.

Pencetak gol : Syamsul Chaerudin 28’, Nemanja V 54’p, AP Dewa 77’/PSM, Goran Ljubojevic 44’ 85’, Morimakan Koita 70’/SFC

KK : Razul Zainuddin 36’/PSM, Titus Bonai 36’, Ichsan Kurniawan 47’, Wildansyah 53’, Goran 72’/SFC

Artikel Terkait