PALEMBANG — Setelah Bobby Satria, 1 pemain Sriwijaya FC dikabarkan juga mengalami cedera dan diragukan dapat tampil saat menjamu Madura United, Sabtu (27/5) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Gelandang tengah Rachmad Hidayat memang disebut terkena cedera ringan yang membuatnya harus absen saat laga terakhir melawan PSM Makassar (21/5) lalu.

Pemain asal Medan ini awalnya masuk dalam skema permainan laskar wong kito di laga tersebut, namun mendadak mengalami cedera di bagian pahanya saat menjalani pemanasan sebelum pertandingan. Setelah diperiksa oleh tim dokter, eks pemain Persib ini pun akhirnya harus menepi dan hanya duduk di bangku cadangan.

Saat sesi latihan malam yang digelar Rabu (24/5) di stadion GSJ Palembang, Rachmad bersama Bobby Satria pun masih harus menjalani latihan terpisah dengan pemain lainnya. Praktis kondisi ini membuat Oswaldo Lessa harus berpikir keras mencari pemain pengganti nantinya.

“Untuk pemain di lini tengah, kita cukup banyak dan tidak kekurangan. Rachmad memang tidak akan kita paksakan, masih ada Manda Cingi atau Hapit Ibrahim yang bisa mengisi posisinya. Selain itu Nur Iskandar dan Hilton juga dapat ditarik main lebih ke belakang,” jelasnya saat dihubungi Kamis (25/5) sore.

Selain itu, dirinya juga menyebut tengah mempertimbangkan untuk memainkan Ichsan Kurniawan sejak menit awal saat laga melawan Madura United nantinya. “Kita masih akan tunggu karena masih ada 2 sesi latihan guna melihat kesiapan pemain, jadi yang benar-benar siap nanti yang dipilih dan sesuai dengan taktik yang dimainkan,” tambahnya.

Sementara itu, Bobby Satria sendiri meski belum bisa berlatih secara penuh namun dikabarkan akan dapat pulih tepat waktu dan turun saat melawan MU nanti. Kehadiran Bobby Satria memang sangat vital bagi SFC mengingat di laga ini sudah dipastikan kehilangan Firdaus Ramadhan yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. “Memang masih ada sedikit rasa nyeri, tapi saya sudah terapi secara intensif dan akan dicoba di 2 sesi latihan terakhir, rasanya bisa sembuh tepat waktu nanti,” ungkap Bobbt saat dikonfirmasi. (dedi)

Artikel Terkait