Para punggawa Sriwijaya FC kini mulai harap-harap cemas. Namun hal ini tidak berkaitan dengan masalah di lapangan hijau, namun tentang serangan hacker tidak dikenal kepada sejumlah akun sosial media pemain laskar wong kito.

Sebulan yang lalu, aksi hacker telah mengakibatkan akun Instagram milik Ichsan Kurniawan berpindah tangan. Setelah sempat mencoba sejumlah cara untuk memulihkan akun tersebut, Ichsan akhirnya menyerah dan memilih untuk membuka akun baru.

Kini yang terbaru, giliran akun instagram milik Teja Paku Alam yang diretas oleh hacker tidak bertanggung jawab. Akun yang baru saja mendapatkan 100 ribu followers ini mendadak hilang, Selasa (3/4) sore.

“Tadi sebelum latihan saya masih update buat snapgram bersama pemain lainnya, namun usai latihan mendadak tiba bisa login dan saat dicek akunnya sudah tidak diketemukan,” jelas Teja saat dihubungi Selasa (3/4) sore.

Di emailnya sendiri, sudah ada pemberitahuan bahwa ada pihak lain yang mencoba merubah password akun sosmednya tersebut. “Namanya tidak saya kenal, tapi akun IG saya sudah tidak ada lagi,” tambahnya.

Hal ini cukup membuatnya kaget mengingat pagi harinya, penjaga gawang jebolan SAD Uruguay ini baru saja mendapat pemberitahuan dari Instagram bahwa akunnya tersebut dalam waktu dekat akan mendapat centang biru atau terverifikasi. Sebuah prestasi mengingat tidak banyak pesepakbola di tanah air yang mendapat pengakuan langsung dari instagram tersebut. “Sekarang saya masih mencoba memulihkan dulu, tapi yang saya takutkan jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba memanfaatkannya untuk hal-hal yang tidak baik nantinya. Semoga bisa kembali seperti awal,” pungkasnya.

Artikel Terkait