PALEMBANG — Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) atau hari jadi ke-70 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (18/5) berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel. Peringatan ditandai dengan pelaksanaan Rapat Paripurna IX DPRD yang dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki.
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas  dengan didampingi wakil ketua DPRD. Suasana rapat paripurna semarak, ruang sidang utama didominasi warna merah putih. Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur serta para anggota DPRD mengikuti rapat dengan menggunakan mahkota tanjak di kepala.
Ketua DPRD Giri Ramanda dalam sambutannya mengatakan, “Hari ulang tahun Sumatera Selatan jatuh pada tanggal 15 Mei namun diperingati hari ini dengan harapan menjadi wahana refleksi, evaluasi dan instropeksi untuk menilai apa yang telah dilakukan dan langkah yang akan datang agar dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.”
Ketua DPRD Sumsel dari Fraksi PDI Perjuangan mengajak seluruh rakyat Sumsel bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada gubernur dan wakil gubernur serta para mantan gubernur, bupati maupun walikota  yang telah memimpin daerah ini untuk terus memajukan dan mengembangkan Sumatera Selatan.
Menurut Giri Ramanda, untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan kita terus melakukan pembangunan, dan saat ini hasilnya secara bertahap sudah ada yang terlihat.
“Provinsi Sumatera Selatan saat ini merupakan salah satu provinsi yang terdepan di Indonesia dan diakui dunia internasional. Ini dibuktikan dengan berbagai event internasional yang telah dan akan dilaksanakan di sini. Salah satu perhelatan besar pada tahun 2018 adalah sebagai tuan rumah Asian Games XVIII,” kata Giri Ramanda Kiemas. (tari).

Artikel Terkait