PALEMBANG — Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, lawatan Sriwijaya FC di partai pamungkas kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 terasa berbeda. Puluhan kotak pempek terlihat dibawa saat laga tandang ke markas Persipura Jayapura, Minggu (12/11) mendatang.

Di skuad laskar wong kito saat ini sendiri memang cukup banyak pemain yang berasal dari propinsi paling timur di Indonesia ini. Setidaknya ada 6 pemain yang berasal dari Papua, mulai dari Marco Meraudje, Yanto Basna, Yohanis Nabar, Dominggus Fakdawer, Nur Iskandar dan Ikris W Yahmani. Selain itu Bio Paulin juga cukup lama merumput bersama Persipura Jayapura.

Yanto Basna sendiri mengaku bahwa dalam lawatan kali ini, setidaknya lebih dari 10 kotak pempek dibawanya sebagai oleh-oleh untuk keluarga besarnya di Papua. “Sebenarnya itu masih kurang, karena keluarga saya masih banyak. Ada pempek di Jayapura tetapi rasanya berbeda sehingga mereka semua meminta dibawakan langsung dari Palembang,” jelasnya saat dihubungi Kamis (9/11) sore.

Selain pempek, pemain serba bisa ini juga menyebut membawa makanan lainnya dari Palembang dalam lawatan kali ini. “Selain pempek, saya juga membeli brownies dan kue-kue dari Palembang. Mereka juga sangat menggemari kuliner dan menitipkan itu ke saya,” bebernya.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris sendiri menyebut pihaknya memang cukup kaget melihat pemain membawa cukup banyak pempek kali ini. “Tapi tidak masalah karena memang pempek jadi favorit selama ini dan membantu pariwisata di Palembang,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait