PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki secara resmi membuka seminar Desiminasi Pedoman Peliputan Teroris dan Peningkatan Profesionalisme Media Massa Pers Dalam Meliput Isu-Isu Teroris yang diselenggarakan di Hotel Grand Duta Syariah, Kamis (27/10).

Dalam sambutannya ia menyampaikan isu teroris penting dipahami secara luas dan persamaan persamaan persepsi tetutama dalam menyampaikan informasi secara bertanggungjawab sesuai pedoman jurnalis.

Menurutnya di Sumsel pada 2007 lalu pernah ada pergerakan teroris, namun berkat kecekatan pihak terkait maka paham radikal tersbut segera bisa diatasi dan pelakunya bisa ditangkap.

” Paham radikal atau yang lebih dikenal dengan paham teroris harus dicegah secara bersama, media disini sangat berperan memberitakan secara berimbang dan tidak menimbulkan semangat bagi orang lain untuk ikut paham radikal tersebut,” katanya.

Untuk itu, Ia berharap kegiatan ini, dapat menjadi pedoman bagi peserta yang didominasi oleh para jurnalis ini agar mampu menghasilkan pemahaman yang benar dalam kegiatan pemberitaan.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Jurnali Cetak, Online, TV, LSM, Mahasiswa dan Pelajar di Sumatera Selatan. (juniara)

RelatedPost