PALEMBANG — Karena mengalami cedera, manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan untuk tidak memboyong penjaga gawang Sandi Firmansyah saat menghadapi Bali United, Senin (30/1) mendatang. Posisinya pun akan digantikan oleh Dikri Yusron yang juga sudah dimainkan saat laga kontra PS TNI (25/10) kemarin.

Kiper senior ini memang terkena cedera saat laga melawan PS TNI akibat salah tumpuan sewaktu menghalau sundulan dari penyerang skuad The Army. Setelah sempat memaksakan diri, Sandi akhirnya harus ditandu keluar di menit 38 babak pertama dan langsung mendapat perawatan dari tim medis.

Sekretaris tim SFC, Ahmad Haris menyebut keputusan untuk tidak membawa Sandi ke Pulau Dewata berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis SFC. “Sandi memang diizinkan untuk pulang ke Malang, karena memang disana ada klinik terapi yang selama ini sudah merawatnya dan sebelumnya saat terkena cedera di bagian bahu ketika melawan Barito Putera, pemulihannya dapat lebih cepat,” jelasnya saat dihubungi Kamis (26/20) pagi.

Namun pihaknya menyatakan, kondisi Sandi akan tetap dipantau dan tidak menutup kemungkinan akan menyusul saat melawan Bali United nantinya. “Tetapi tidak akan kita paksakan dan untuk di Bali nanti kita sudah ada 2 kiper yang dibawa, namun keputusan ada di pelatih, bila nanti kondisinya sudah siap maka bisa saja menyusul,” tambahnya.

Bila Sandi dipastikan tidak akan dibawa, maka kapten tim SFC Yu Hyun Koo yang juga ditarik keluar di laga yang sama disebut tidak mengalami cedera yang parah dan tetap akan ikut dalam rombongan tim ke Bali. “Cederanya tidak terlalu serius dan masih ada waktu sekitar 2-3 hari sebelum pertandingan guna mempercepat pemulihannya, menurut tim medis Yu Hyun Koo tetap akan bisa bermain nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sandi sendiri mengaku sudah mendapat izin untuk melakukan pemulihan di kampung halamannya di Malang. “Kemarin sewaktu cedera bahu, proses penyembuhannya jauh lebih cepat dan sekarang saya pun ingin segera pulih lagi. Kemarin saya pikir hanya cedera biasa, namun saat terjatuh ada bunyi yang keras sekali, saya pikir hanya hamstring biasa, tetapi di posisi tersebut kepentingan tim tetap yang utama dan jangan sampai dipaksakan malah merugikan semua nantinya,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi. (dedi)

Artikel Terkait