PALEMBANG — Meski disebut akan mengalami proses pemulihan yang cukup lama karena mengalami cedera, Nur Iskandar disebut tetap memiliki kans untuk bermain saat Sriwijaya FC menjamu Persegres Gresik, Minggu (5/11) sore di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang. Pemain asal Papua ini bahkan terlihat sudah mengikuti sesi latihan secara penuh, Jumat (3/11) sore bersama pemain lainnya.

Fisioterapi SFC, Maradona menyebut memang sejak awal cedera yang dialami winger lincah tersebut tidaklah parah. “Secara umum memang terlihat sudah pulih, tetapi Nur Iskandar menurut saya kondisinya masih 50:50 untuk pertandingan besok. Karena tadi beberapa kali dalam pandangan masih ada trauma psikis,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan.

Dirinya menyebut keputusan untuk memainkan Nur akan ditentukan oleh tim pelatih nantinya. “Kalau saya melihat dengan hanya 1 sesi latihan maka akan sangat beresiko bila nanti dipaksakan dan kalau terkena benturan lagi maka hamstringnya bisa bertambah parah. Tadi pun di sesi latihan bang Nur juga terlihat masih berhati-hati, tetapi untuk melawan Persipura (12/11) nanti rasanya kondisinta akan jauh lebih siap,” jelasnya.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri menyebut meski tidak akan memaksakan dan mengistirahatkan Nur Iskandar bila nantinya kondisinya memang belum siap. “Masih ada 1 sesi latihan lagi dan kita akan lihat kesiapan terakhir, namun seperti saat di Bali kemarin, jika memang tidak bisa bermain maka tentu kita harus siapkan penggantinya. Bisa saja Slamet Budiono atau Rizky Dwi Ramadhanan nantinya,” jelasnya. (dedi)

Artikel Terkait