Sriwijaya FC mendapat suntikan moral jelang laga melawan Persib Bandung, Sabtu (26/3) besok. Kapten tim laskar wong kito, Firman Utina dikabarkan telah pulih dari cederanya dan siap memperkuat tim kembali di sisa turnamen Piala Bhayangkara.

Pemain asal Manado ini sendiri sebelumnya memang harus beristirahat usai mendapat cedera di turnamen Piala Gubernur Kaltim lalu. Saat itu, Firman divonis dokter harus beristirahat minimal selama sebulan penuh untuk memulihkan cedera di kaki kirinya yang dideritanya saat melawan Madura United (2/3) lalu.

“Kembalinya Firman tentu sebuah kabar baik, karena sosoknya memang kita butuhkan saat ini. Di lapangan saat pertandingan kami butuh pemain yang bisa menjembatani komunikasi antara pelatih dan pemain,” jelas asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan saat dihubungi Kamis (24/6) sore.

Namun pihaknya mengaku masih akan melihat perkembangan terakhir Firman Utina terlebih dulu sebelum memastikan dimainkan di sisa turnamen Piala Bhayangkara ini. “Kita pantau dulu, apakah sudah pulih 100 persen atau masih perlu waktu lagi agar benar-benar siap bermain. Karena bagaimanapun sesudah turnamen Piala Bhayangkara ini ada kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) yang juga sangat penting nantinya,” tambahnya.

Diakuinya, meskipun belum bisa merumput seperti biasanya namun kembalinya Firman akan tetap bermanfaat dan membantu bagi tim SFC. “Kita butuh pengalamannya untuk membimbing pemain SFC lainnya yang masih berusia muda, mengenai peluangnya untuk bermain akan kami lihat. Tetapi fokus kami saat ini masih ke pertandingan melawan Persib besok,” tegasnya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris membenarkan bahwa Firman Utina telah didaftarkan untuk bermain di sisa turnamen Piala Bhayangkara ini. “Di turnamen ini memang diperbolehkan untuk menambah pemain, apalagi SFC memang masih punya slot untuk hal tersebut. Jika kondisinya memungkinkan, mungkin saja Firman Utina kami mainkan, tetapi keputusan tetap ada di pelatih dan tim medis yang lebih tahu kondisinya,” jelasnya singkat.