Konsentrasi Pelita Bandung Raya dalam menghadapi laga melawan tuan rumah Sriwijaya FC, Sabtu (4/4) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sedikit terganggu. Pasalnya, kiper andalan skuad The Boys Are Back ini yakni Dennis Romanovs mendapat musibah kehilangan handphone usai dijambret, Kamis (2/4) malam.
Menurut pemain asing asal Latvia ini, dirinya bersama rekannya Boban Nicolic usai beristirahat di hotel Rio memang ingin menikmati durian khas Palembang dalam lawatan kali ini. “Saya tahu durian Palembang enak, karena itu saya bersama Boban pergi makan duren ke tempat yang tidak begitu jauh dari hotel (Pasar Kuto-red) dengan berjalan kaki. Namun saat akan pulang ke hotel saya mendapat musibah dijambret orang tak dikenal,” jelasnya.
Pelaku sendiri menurutnya menggunakan sepeda motor matic dan merampas hp miliknya dengan begitu cepat. “Saya sedang pulang dan tengah mengetik pesan singkat, tiba-tiba ada motor datang dan orang yang dibonceng langsung mengambil handphone saya. Kejadiannya sangat cepat sekali sehingga saya tidak bisa melihat nomor polisi kendaraan tersebut,” ungkap eks pemain Pro Duta ini.
Usai kejadian, dirinya pun mencoba menghubungi nomor miliknya tersebut namun sudah dimatikan oleh pelaku. “Saya sudah coba kirim sms, whats app, viber dll tapi tidak ada respon sampai sekarang. Padahal disana banyak sekali data penting,” tambahnya. Ditemani oleh Tribun Sumsel, Dennis pun akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polresta Palembang, Jumat (3/4) pagi.
Usai membuat laporan di bagian SPK Polresta, Dennis kemudian diarahkan oleh petugas ke bagian Reskrim untuk diperiksa lebih lanjut. “Ini musibah, namun saya berharap pihak kepolisian dapat membantu menemukan hp tersebut. Bahkan saya bersedia membayar jika ada pihak-pihak yang bisa mengembalikannya, disana banyak sekali kontak-kontak lalu video anak serta keluarga saya di Latvia yang tidak bisa diukur dengan materi,” ungkap pemain yang sudah merumput selama 4 tahun di Indonesia ini.

Artikel Terkait