PALEMBANG — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani memuji pembangunan Sumsel terutama yang sedang dipusatkan di Palembang.

Kekaguman Putri Presiden Megawati Sokearno Putri tersebut disampaikannya pada saat memberikan kuliah umum di Akademik Center, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Selasa (13/9/2016).

“Sepanjang perjalanan dari bandara ke sini, saya lihat Palembang sangat berantakan. Tapi Pak Gubernur bilang dua tahun lagi Palembang akan jadi kota tercantik di Indonesia. Kita tunggu saja janji beliau,” ujarnya disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa yang hadir.

Menurutnya, bagaimanapun Palembang telah berubah dan menunjukkan perkembangan pesat di bidang pembangunan. Kondisi Palembang yang semrawut saat ini, dinilainya merupakan suatu progres positif untuk mencapai kemajuan suatu daerah. Dirinya berharap daerah lain di Indonesia dapat mengikuti jejak Palembang untuk bergeliat membangun daerah baik secara fisik maupun non fisik.

“Palembang sekarang sudah semakin maju dengan kareta ringan LRT, komplek olahraga berstandar internasional, jalan tol juga sebentar lagi hadir di sini. Mudah-mudahan kita semua dapat mengikuti jejak Palembang karena segala kemajuan ini milik kita semua dan merupakan kebanggaan bangsa,” tutupnya. (juniara)

Related Post