Jelang persiapan menuju turnamen Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya FC dipastikan mendapat kucuran dana tambahan.  Salah satu perusahaan besar di Sumatera Selata, PT Tanjung Enim Lestari (TEL) secara resmi sudah menyatakan kesediaannya menjadi salah satu sponsor laskar wong kito kedepannya.

Menurut manajer SFC, Nasrun Umar pihaknya memang sudah menjalin komunikasi intensif dengan manajemen PT TEL terkait kerjasama ini. “Ini merupakan untuk pertama kalinya SFC menjalin kerjasama sponsorship dengan PT TEL, nama besar dan prestasi SFC selama ini merupakan salah satu alasan mereka mau mensupport kita kedepannya,” jelasnya saat dihubungi Minggu (17/1) sore.

Sosok di balik berhasilnya proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang ini menambahkan bahwa penandatanganan kerjasama SFC dengan PT TEL sendiri akan dilaksanakan, Rabu (20/1) di Palembang. “Secara resmi, kerjasama ini akan ditandatangani langsung oleh Presiden SFC didampingi Pembina SFC yakni Gubernur Sumsel, Alex Noerdin bersama Direktur Utama PT TEL, Rabu nanti,” ungkapnya.

Besaran kucuran dana dari PT TEL kepada SFC sendiri baru akan disampaikan pada acara penandatangan kerjasama tersebut. Sebelumnya, SFC sendiri menegaskan tetap mendapat sokongan dari sponsor tradisional seperti selama ini, yakni perusahaan-perusahaan yang berlokasi di Sumsel seperti Bank Sumsel Babel, PT Bukit Asam (PTBA), Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE).

Menurut Nasrun Umar, selain PT TEL, pihaknya juga sudah membidik beberapa sponsor lain untuk membantu pendanaan tim SFC kedepannya. “Kita sendiri berharap kompetisi segera bergulir, karena banyak pihak sponsor yang enggan menjadi sponsor tim bila hanya bersifat turnamen seperti selama ini,” pungkasnya.

Artikel Terkait