PALEMBANG — Menjelang mudik lebaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang memastikan persiapan angkutan dengan kereta api menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H sudah dilakukan secara maksimal dari setiap tugas yang diemban dari masing-masing divisi dan siap melayani masyarakat.

Kepala Divisi Regional III PT KAI Palembang, Andika Tri Putranto, Kamis (15/06) mengatakan persiapan yang dimaksud diantaranya melaksanakan kesiapan lokomotif kereta serta menyiapkan sarana dan prasarana, disamping itu juga menyiapkan SDM sehingga semua bisa dilaksanakan operasi secara baik dalam melayani para pemudik.

Disebutkannya untuk angkutan lebaran tahun ini pihaknya menyediakan 72.954 tempat duduk, dengan 2.702 tempat duduk perharinya untuk relasi Kertapati – Tanjungkarang, Kertapati – Lubuklinggau (PP) dan semua kelas.

“Kita sudah melaksanakan beberapa kali diklat untuk lebih mematangkan kemampuan kompetensi mereka baik yang berlangsung terkait dengan pembahasan kereta api seperti masinis juga tenaga perawatan,” katanya

Dijelaskannya untuk angkutan lebaran tidak ada penambahan tiket, pihak KAI hanya melayani tiket yang telah tersedia sesuai formasi reguler yang ada pada setiap pemberangkatan setiap harinya.

“Kita menyiapkan 5 KA yang berangkat dari Stasiun Kertapati, dua KA berangkat tujuan ke Tanjung Karang, dua KA berangkat ke Lubuklinggau dan satu KA Kertalaya yang melayani penumpang jarak dekat Palembang-Indralaya,” tutupnya. (Juniara)

Artikel Terkait