PALEMBANGĀ — Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin secara resmi melantik Direktur Operasi Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Ir. H. Sjamsul Rizal Usman di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Rabu (19/10).

Masuknya Sjamsul Rizal Usman di jajaran Direksi PDPDE ini diharapkan mampu mendongkrak perusahaan daerah tersebut melalui pengalamannya di perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Gubernur Alex Noerdin menegaskan, saat ini PDPDE memang terkesan belum ada apa-apanya. Namun perusahaan ini punya perkembangan yang cukup baik ke depannya. Sehingga dibutuhkan orang-orang handal untuk mengelolanya.

“Kalau melihat kondisi saat ini perusahaan daerah PPDE masih belum apa-apa tapi prospek kedepan yang sedang akan kita dapatkan itu cukup luar baisa sejalan dengan seiring perkembangan dan potensi yang dimliki Sumsel. InsyaAllah kedepan PPDE memberikan peran dan kontribusi yang signifikan di provinsi ini,” terang Alex.

Menurutnya, prestasi bahkan keahlian Sjamsul tidak perlu diragukan lagi, pasalnya sejak tamat dari Perguruan Tinggi hingga hampir puncak pesiun terus berkiprah di PLN.

“Jadi dengan keahlian dan kompeten yang dimilikinya Sjamsul tentu kita perlu seseorang dalam bidang ini,” ucapnya.

Alex berharap, dengan dilantiknya sebagai Direktur, insyaAllah Sjamsul fokus untuk mengembangkan usaha PPDE lebih maju lagi.

“Karena prediksi kita akan mendapat kesempatan yang jauh lebih besar karena itu jajaran direksinya perlu diperkuat direktur operasional seperti Sjamsul,” lanjut Alex.

Gubernur mengungkapkan, prospek usaha ke depan yakni PPDE sudah mendapat kontrak pembangunan pipa gas di Tanjung Api-api ke Bangka-Belitung dan proyek pembangkit listrik dan lainnya.

“Jadi InsyaAllah ke depan kontribusinya terhadap pendapatan asli daerah dalam hal ini APBD kita lebih besar,” pungkasnya. (humas pemprov sumsel)

RelatedPost