PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro punya pekerjaan ekstra jelang laga melawan Arema FC, Minggu (26/2) sore di stadion Manahan Solo. Pasalnya di laga yang merupakan babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2017 ini, laskar wong kito terancam tidak dapat memainkan skuad terbaiknya.
Meski dapat kembali menurunkan Yu Hyun Koo sebagai jenderal lini tengah, namun WCP sepertinya akan kehilangan beberapa pemain di laga ini. Setidaknya 2 pemain yakni Bio Paulin dan Maulana Putra diragukan dapat tampil melawan Singo Edan nantinya karena masih dalam proses pemulihan cedera.
Bahkan usai laga melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di laga terakhir grup 4 (18/2) lalu, keduanya belum dapat berlatih penuh bersama Teja Paku Alam dkk dan harus menjalani latihan terpisah. “Usai laga melawan PBFC, Bio Paulin juga telah kita bawa periksa ke dokter spesialis di Bali dan memang dianjurkan untuk beristirahat terlebih dulu,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Kamis (23/2) sore.
Menurutnya, meski berdasarkan pemeriksaan kemarin dokter menyatakan Bio tetap akan bisa dimainkan saat melawan Arema nanti, namun pihaknya tidak akan terburu-buru dalam mengambil keputusan. “Kita masih akan berkonsultasi lagi dengan dokter, karena jika dipaksakan apakah nanti akan lebih berbahaya terhadap proses pemulihannya. Target kita sesungguhnya ada di kompetisi Liga 1 mendatang,” tambahnya.
Sama seperti Bio, kondisi serupa juga dialami Maulana Putra. Sempat bermain selama 45 menit babak kedua saat melawan PBFC, Maulana kini kembali harus beristirahat dan berlatih secara terpisah karena cedera. “Kondisinya terus kita pantau, kemarin kita mainkan karena memang salah satu tujuan pelatih adalah melihat kemampuan pemain secara menyeluruh sehingga kebijakan merotasi pemain diambil,” ungkapnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Bio Paulin mengaku menyerahkan semua keputusan ke tim pelatih SFC terkait kesiapannya untuk bermain melawan Arema nanti. “Kalau ditanya tentu saya sangat ingin bermain, tetapi jika menyangkut kondisi saya maka tim dokter yang lebih mengetahuinya. Jika nanti pelatih meminta saya turun bermain maka saya akan siap, semua saya serahkan ke manajemen. Tentu saya juga punya tanggung jawab untuk membantu SFC di babak 8 besar ini,” ungkap pemain naturalisasi asal Kamerun ini saat dikonfirmasi Kamis (23/2) sore. (dedi)

Artikel Terkait