PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini memiliki tanggung jawab besar. Selain Jakarta, Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga bergengsi Asian Games 2018.

Berbagai persiapan dilakukan, dengan melengkapi venue olahraga dan pembangunan infrastruktur secara masif untuk menunjang kegiatan Asian Games 2018 seperti Jembatan Fly Over dan Under Pass, dua ruas Jalan Tol dan yang utama pembangunan Light rail transit (LRT).

Kepala Dinas Perhubungan, Nasrun Umar mengatakan, progress pembangunan sejauh ini berjalan sesuai rencana dan telah berjalan 34 persen.

“Sekarang sedang dalam tahap penyelesaian prasarana atau pemasangan pier dan tiang beton,” ungkapnya pada laskarwongkito.com Rabu (15/03).

Ditargetkan Nasrun, Desember 2017 pemasangan pier telah selesai dan untuk penyediaan sarana seperti, rolling stop, rel dan perlengkapan lainnya sudah ditenderkan dan dimenangkan oleh PT. Inka.

Sementara, untuk pembangunan LRT di zona empat tepatnya berada di kawasan Sungai Musi berjalan sesuai rencana awal.

“Untuk kawasan Sungai Musi di beberapa titik sedang dikerjakan dan tidak ada kendala,” ungkap Nasrun.

Selain itu, Nasrun menyebutkan pada Januari 2018 gerbong untuk LRT akan segera tiba di Sumsel sedangkan untuk bulan April akan dilakukan uji coba.

“Harapan kita Juli 2018 kita sudah operasional,” harapnya. (juniara)

Artikel Terkait