PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC, Widodo c Putro menilai 3 rekrutan anyarnya yakni Maldini Pali, Indra Permana dan Hendra Sandi saat ini belum berada dalam kondisi terbaiknya. Oleh karena itu, program khusus diberikan kepada trio eks timnas U19 tersebut agar dapat mengejar ketertinggalan fisik dari pemain-pemain laskar wong kito lainnya.

“Badannya belum mencapai berat ideal, karena itu setiap sore kito genjot dengan latihan fisik lagi agar mencapai kondisi ideal,” ungkap eks asisten pelatih timnas ini saat dihubungi Kamis (16/2) sore. Didampingi pelatih fisik Irwansyah, ketiganya pun melahap program jogging serta latihan khusus selama 60 menit.

“Untuk permainannya cukup baik, namun memang harus beradaptasi dengan gaya bermain dan pola yang akan dimainkan di SFC. Soal apakah nanti akan diturunkan, saya akan fair dan melihat kondisi terakhirnya. Di tim ini tidak ada jaminan seorang pemain bisa masuk line up, siapa yang bekerja keras dan menunjukkan penampilan terbaik saat latihan maka dia yang terpilih,” ujar pelatih asal Cilacap ini.

Menurutnya, persaingan yang sehat dalam memperebutkan 1 posisi inti di dalam tim akan sangat membantu kesuksesan SFC kedepannnya. “Pemain yang lama tidak perlu ciut karena ada yang baru didatangkan, begitu juga sebaliknya. Pemain yang baru juga harus bekerja keras untuk beradaptasi,” tambahnya.

Pelatih fisik SFC, Irwansyah sendiri menyebut dari 3 pemain baru eks timnas U19, fisik Indra Permana dan Hendra Sandi yang harus mendapatkan perhatian ekstra. “Sedikit melar, namun tidak terlalu. Karena itu sengaja saya ajak jogging selama 60 menit untuk membakar lemaknya. Sementara Maldini cukup baik namun tetap mengikuti program tambahan,” terangnya.

Sementara itu, Hendra Sandi dan Indra Permana mengaku kondisinya kini jauh lebih baik dan siap berjuang masuk ke dalam skuad inti SFC. “Selama di Bhayangkara dan kemarin ketika pulang ke Aceh, saya juga tetap berlatih seperti biasa. Namun memang harus tetap mengejar ketertinggalan, soal peluang main saya serahkan ke pelatih, tetapi sebelumnya saya akan berjuang beradaptasi dengan tim terlebih dulu,” ungkapnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait