PALEMBANG — Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Sriwijaya FC saat menjamu Perseru Serui, Rabu (27/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pasalnya, poin penuh wajib diraih Supardi Nasir dkk setelah di 2 lagas sebelumnya harus menerima hasil negatif saat dikalahkan Semen Padang (15/7) dan ditahan imbang di kandang kala menjamu Persela Lamongan (21/7) lalu.

Pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro mengaku pihaknya sudah belajar banyak dari 2 laga tersebut dan siap menjadikan laga kontra Perseru Serui sebagai ajang kebangkitan. Sektor psikologis pun menjadi perhatian pihaknya karena banyak poin SFC terbuang justru saat bertemu tim-tim yang secara kertas berada di bawah pihaknya.

“Kami sudah mengevaluasi 2 laga terakhir lalu, apa kesalahan yang dibuat dan bagaimana mengantisipasinya. Sepakbola sekarang sangat detail, kadang-kadang justru sangat berbahaya saat menghadapi lawan yang bukan tim unggulan, sekarang kami harus menganggap semua partai adalah final,” tegas eks asisten pelatih timnas ini saat sesi jumpa pers, Selasa (26/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

WCP berharap anak asuhnya dapat menampilkan permainan yang full konsentrasi seperti bersua Persipura Jayapura, Madura United atau tim-tim papan atas lainnya di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. “Dari sisi teknis permainan tidak ada masalah, tinggal sekarang soal konsentrasi dan juga keseimbangan di lapangan, selain menyerang juga harus memperhatikan pertahanan, jangan lenggah terutama di menit-menit akhir,” tambahnya.

Sementara itu, di kubu lawan pelatih Perseru Hanafi mengaku pihaknya lebih berkonsentrasi mengembalikan kebugaran anak asuhnya. “Laga ini berat karena waktu persiapannya sangat mepet, rentang waktu sewaktu kami bertemu PS TNI (18/7) kemudian ke kandang Arema Cronus (22/7) lalu sekarang harus ke Palembang, tentu saya harus memikirkan bagaimana agar nanti fisik pemain tetap siap 100 persen,” ujar pelatih asal Malang ini.

Dirinya pun tetap percaya diri dapat memutus rekor buruk Perseru Serui sebelumnya yang selalu kalah saat laga tandang. “Kami boleh kalah sebelumnya di 3 laga tandang, namun saya melihat ada peningkatan permainan dan target mencuri poin bukanlah sesuatu yang menurut kami tidak mungkin dicapai,” ungkapnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain

SFC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Fahrudin, Mauricio, Wildansyah, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Firman Utina, M Ridwan, Hilton Moreira, Beto Goncalves

Cadangan : Try Hamdani, Ngurah Nanak, Zalnando, Eka Ramdani, Anis Nabar, TA Musafri, Airlangga Sucipto

Perseru Serui (4-4-2) : Sukasto Effendi, Jhon Alex Wayoi, Henry Njobi Elad, Sugiono, Blibig Dian Mahrus, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Boas Atururi, Arthur Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou

Cadangan : Choirun Nasirin, Yesaya Desnam, Yance Youwey, Franklin Rumbiak, Dembele Siaka, Irfan Mofu, Paulus Hisage

RelatedPost