BANDUNG — Meski baru pertama kali ke Indonesia, namun Tijani Belaid mengaku cukup nyaman dan tidak terlalu khawatir beradaptasi kedepannya. Status Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia juga menjadi salah satu alasan pemain asal Tunisia ini memilih Sriwijaya FC sebagai pelabuhan baru kariernya.

“Tadi saya bertemu Presiden SFC dan beliau fasih sekali berbahasa Perancis, saya cukup kaget tetapi sangat senang karena beliau ramah dan ini menjadi motivasi tambahan buat saya,” ungkap pemain yang memiliki paspor Perancis ini.

Selama pertemuan, selain menggunakan bahasa Inggris, Tijani dan Presiden SFC Dodi Reza memang banyak berbicara dalam Perancis. “Beliau juga sangat mengetahui mengenai kondisi Perancis saat ini, saya juga sepakat dengan filosofi sepakbola yang ditegaskan olehnya. Untuk menjadi juara, tidak cukup hanya dengan pemain bintang namun harus kerja keras, disiplin serta kekompakan,” ujarnya.

Saat di SFC, Tijani sendiri akan memakai nomor punggung 75. “Awalnya saya ingin menggunakan nomor 21 yang selama ini saya pakai, tetapi karena sudah dipakai pemain lain maka saya ganti 75. Tidak masalah, yang terpenting adalah nanti saat di lapangan,” tegasnya. (Dedi)

Artikel Terkait