Palembang – Segenap jajaran Pramuka harus menjadi kader bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian baik. Pesan ini disampaikan Sekretaris Daerah Sumsel sekaligus Ketua Kwartir Daerah (Kwarda), H Mukti Sulaiman pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-55 di Lapangan Bumi Perkemahan Cadika Cabang Kwartir Pramuka Palembang, Jalan Srijaya KM 5,5 Palembang, Selasa (30/8).

Sekda Mukti Sulaiman menyampaikan, ulang tahun ini harus menjadi  evaluasi di tahun selanjutnya serta dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik.

Mukti juga mengharapkan seluruh jajaran Pramuka untuk merapatkan barisan, bekerjasama secara sinergi untuk mempercepat kaum muda Indonesia yang berkpribadian baik serta memiliki jiwa bela Negara.

“Pembangunan karakter bangsa menjadi pokus kita kedepan, pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas,” katanya. (ril/humas pemprov sumsel)

Artikel Terkait