PALEMBANG — Merayakan Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-106 tahun, Rabu (10/8), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar paripurna istimewa kelima yang dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki.

Dalam rangkaian paripurna tersebut, Wagub Ishak Mekki melihat banyak sekali kemajuan yang telah diraih Kabupaten OKU.

“OKU punya potensi yang luar biasa dari berbagai sektor. Termasuk dari sisi Pariwisatanya. Tentunya kalau ini dapat diolah dan difokuskan, dapat menjadi andalan dan penopang penghasilan PAD. Belum lagi lahan pertanian dan perkebunannya yang luas. Ini tentunya harus menjadikan fokus perhatian supaya Kedepan OKU bisa menghasilkan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat OKU yang sama – sama kita banggakan,” ujar Wagub, H Ishak Mekki.

Selain itu, melihat letak kabupaten ini yang strategis, dimana berada di tengah – tengah kabupaten lain, pesan Wagub, penting bagi kedua pemimpinnya (Bupati dan Wabup) untuk memperhatikan pembangunan di bidang kesehatan. Apalagi ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“Bagaimana OKU ini kedepan betul-betul jadi rujukan. Sehingga kedepan masyarakat dengan mudah mendapat pelayanan.” Katanya.

Tak ketinggalan masalah kerajinan industri kecil menengah, yang juga ditekankan Wagub harus jadi perhatian.

Sebab dirinya yakin, banyak pengerajin di daerah ini yang dapat bersaing di tingkat nasional dan tentunya pula menjadi nilai tambah (penghasilan). Bahkan bisa menjadi andalan, penopang dan pemasukan untuk daerah itu sendiri.

Kemudian di bidang kesehatan juga dapat menjadi maju sehingga masyarakat di Kabupaten OKU mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan secara  maksimal.

Sementara Bupati OKU, Kuryana Azis menjelaskan, setiap tahun Kabupaten OKU maju dan berkembang karena di sini banyak sekali potensi-potensi alam yang dapat dimaksimalkan dan menjadi sarana terbaik untuk objek wisata khususnya. (ril/humas pemprov sumsel)

RelatedPost