PALEMBANG — Rencana pembangunan fly over simpang Kramasan dan simpang Bandara Tanjung Api Api ternyata mengundang kekhawatiran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Pasalnya, aktivitas pembangunan yang direncankan dapat menambah macet arus lalu kota Palembang terlebih di persimpangan tersebut.

Pemkot Palembang melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Kurniawan mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jelang Asian Games 2018. Namun ia mengharapkan Pemprov Sumsel maupun instansi terkait untuk memperhatikan aspek lain, seperti kemacetan yang akan semakin menjadi-jadi.

“Saya tadi sudah berkoordinasi dengan staf gubernur Pak Bagus supaya kalau bisa dampak kemacetan bisa diminimalisir. Karena wilayah kota ini wewenang kita juga,” ungkapnya usai penandatanganan kotrak pembangunan jembatan fly over di hotel Novotel, Jumat (29/7).

Ditambahkannya, pembangunan kereta ringan Light Raul Transit (LRT) saat ini pun banyak menimbulkan permasalahan kemacetan yang tidak bisa ditangani hanya oleh Pemkot Palembang saja.

Pihaknya juga berharap segala proyek infrastruktur termasuk pembangunan dua fly over, dapat segera selesai sesuai target dan tidak tertunda. “Ya kalau bisa jangan bikin Palembang semrawut dan mudah-mudahan semua pembangunan selesai tepat waktu,” tegasnya. (juniara)

RelatedPost