PALEMBANG — Rencana pemerintah provinsi untuk membangun kantor gubernur dan SKPD secara terpadu di Kawasn Musi II tepatnya di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane Palembang muncul setelah lokasi di Jalan Kapten Arivai tidak memungkinkan.

Menurut Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, di Kawasan Musi II yang mempunyai luas 92 hektar, 44 hektar akan dibangun Kantor Gubernur dan SKPD dalam satu komplek serta fasilitas olahraga. Perhitungan pembangunan komplek perkantoran diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum, untuk peruntukannya berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang.

“Rencananya di lahan itu akan kita bangun Komplek Kantor Gubernur dan Kantor Walikota Palembang yang letaknya berseberangan,” jelas Alex, Selasa (25/04).

Orang nomor satu di Sumsel ini mengatakan, dilahan Musi II tersebut berdiri beberapa rumah untuk rakyat miskin yang nantinya akan dipindahkan karena tidak cocok berada disana.

“Untuk perumahan yang ada akan kita pindahkan, tidak kita hancurkan begitu saja. Untuk developer dan pemilik rumah disana akan kita berikan kopensasi, tidak boleh ada yang dirugikan. Semua itu masih dalam pengkajian dan masih dalam perencanaan,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, pembangunan gedung Kantor Gubernur dengan ketinggian 25 lantai dan SKPD dalam satu komplek serta fasilitas olahraga didalamnya. (juniara)

Artikel Terkait