PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan sebagai Inspektur Upacara gelar pasukan kesiapan angkutan lebaran tahun 2017/1438 H di Terminal Tipe Alang-alang Lebar KM. 12 Palembang, Rabu (14/6). Dirinya meminta kepada semua pihak baik TNI/Polri, Dishub serta instansi terkait untuk menjaga keamanan, kenyamanan, kelancaran dan keselamatan (4K) masyarakat dalam perjalanan menjelang Hari Raya Idul Fitri dimulai H-10 yakni tanggal 15 juni hingga 11 juli 2017.
“Selama dalam perjalanan merupakan tanggung jawab kita bersama dalam upaya meminimalisir tingkat kecelakaan, baik darat, laut dan udara,”katanya.Selain itu, Alex mengingatkan pergerakan angkutan secara massal akan dapat mengakibatkan dampak polusi udara yang besar. Untuk itu, dirinya berharap dapat menciptakan transportasi yang ramah lingkungan atau Go Green.

“Kepada seluruh petugas agar dapat berperan aktif selama menjalankan tugasnya sehingga kendala-kendala yang dihadapi dapat diatasi seperti sulit memperoleh tiket, percaloan, kemacetan lalu lintas, bencana alam dan gangguan keamanan dapat diatasi,”tegas Mantan Bupati Muba dua periode.

Disamping itu, Orang nomor satu di Sumsel meminta kepada seluruh jajaran Dishub dan instansi terkait untuk secara sungguh-sungguh melaksanakan tugas yang mulia ini sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing baik di lini administratif maupun operasional. (ril)

Artikel Terkait